Dukung Ketahanan Pangan, Anggota DPRD Sidoarjo ini Salurkan Bantuan 600 Bibit Kelengkeng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota DPRD Sidoarjo ini Salurkan Bantuan 600 Bibit Kelengkeng

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Kamis, 24 Agustus 2023 18:04 WIB

Abdillah Nasih (tengah) secara simbolis menanam bibit pohon kelengkeng saat penyerahan bantuan di Desa Medaeng, Kecamatan Waru. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD ikut berupaya mewujudkan program ketahanan pangan dan indeks kualitas tutupan lahan (IKTL) di Kota Delta. Salah satunya dilakukan Abdillah Nasih dari Fraksi yang menyalurkan bantuan 600 bibit pohon kelengkeng.

Bantuan yang berasal dari Dinas Pangan dan Pertanian ini diberikan ke 3 desa, yakni Desa Medaeng, Kecamatan Waru; Desa Sawotratap dan Desa Punggul, Kecamatan Gedangan. 

“Bantuan tersebut wujud jaring aspirasi yang disampaikan warga ke kami,” kata Abdillah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (24/8/2023).

Ia menjelaskan, 600 bibit pohon kelengkeng itu sudah diserahkan kepada kelompok tani di 3 desa tersebut, belum lama ini. Masing-masing desa mendapatkan 200 bibit kelengkeng. 

“Setelah diserahkan ya langsung ditanam oleh masing-masing kelompok tani,” ucap Ketua Fraksi DPRD itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video