Bupati Gresik Bilang Begini saat Hadiri Sedekah Bumi di Desa Padeg | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Bilang Begini saat Hadiri Sedekah Bumi di Desa Padeg

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 20 Agustus 2023 11:42 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (empat dari kiri), saat menghadiri sedekah bumi di Desa Padeg, Kecamatan Cerme. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menghadiri sedekah bumi di Desa Padeg, Kecamatan Cerme, Sabtu (19/8/2023). Agenda tersebut berlangsung di kantor balai desa setempat sebagai bentuk syukur atas hasil pertanian warga selama setahun.

Dengan melaksanakan sedekah bumi, masyarakat di Desa Padeg meyakini hasil panen akan memperoleh keberkahan. Sebagian dari hasil panen mereka satukan dalam sebuah wadah bernama asahan lalu dikumpulkan di balai desa untuk didoakan bersama-sama.

Pimpinan daerah di Kota Pudak yang akrab disapa itu menyebut kecintaan masyarakat terhadap tradisi turun temurun yang masih tercermin di , salah satunya adalah sedekah bumi.

"Sedekah bumi ini adalah tradisi turun temurun. Masyarakat harus bangga dan dapat dipertahankan sebagai tradisi. Sebab menjadi ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikan kepada masyarakat melalui hasil bumi yang melimpah," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video