Semarak HUT ke-78 RI di Kota Kediri dengan Berbagai Lomba Agustusan dan Pameran Alutsista | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semarak HUT ke-78 RI di Kota Kediri dengan Berbagai Lomba Agustusan dan Pameran Alutsista

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 19 Agustus 2023 22:00 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi semangat pada lomba balap karung. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan pelajar TK, SD, dan SMP terlihat bahagia bersama di Halaman Balai Kota Kediri, Sabtu (19/8/2023). Mereka mengikuti berbagai perlombaan untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI.

terlihat menyaksikan serta memberi semangat peserta lomba, sebelum melakukan soft launching Jembatan Alun-Alun Bandar.

Ada lomba mewarnai untuk kelompok TK, lomba kelereng, lomba balap karung, lomba menyunggi tampah, lomba bakiak gandeng, dan lomba tarik tambang untuk siswa SD.

"Alhamdulillah, kita bisa bahagia bersama dalam berbagai lomba. Kita mengadakan acara ini untuk memfasilitasi adik-adik supaya punya daya saing yang tinggi. Saya berharap di seluruh sekolahan dan kelurahan juga mengadakan hal yang sama," ujarnya.

mengatakan lomba-lomba yang diadakan ini juga dapat memberi makna di balik kemerdekaan kepada pelajar. Yakni berjuang untuk bisa menjadi pemenang dalam setiap lomba yang diikuti.

"Harapannya kesan baik dan positif akan tertanam pada pelajar di Kota Kediri mengenai kemerdekaan. Tahun depan kita akan buat yang lebih seru lagi. Semoga dengan lomba-lomba hari ini ada makna tersendiri bagi adik-adik semua," ungkapnya.

Suasana berbagai lomba semakin semarak dengan yel-yel yang dilantunkan oleh para supporter. Baik dari rekan satu sekolah maupun wali murid yang datang. Yel-yel yang diteriakkan menambah semangat dari para peserta yang bertanding.

Tak hanya mengikuti berbagai lomba, para pelajar juga bisa melihat pameran alat utama sistem senjata tentara negara (alutsista) TNI. Ada pula pameran foto dan pelajar bisa berfoto 360.

Fandi, pelajar dari SDN Balowerti 3 Kota Kediri senang bisa ikut menyemarakkan berbagai lomba di halaman balai kota. Ia datang bersama teman-temannya untuk memberi semangat pada perwakilan dari sekolah yang mengikuti lomba. Fandi juga senang bisa melihat alutsista dan berfoto bersama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video