Gubernur Khofifah Beri Penghargaan untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di ASEAN Para Games 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Beri Penghargaan untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di ASEAN Para Games 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 18 Agustus 2023 16:12 WIB

Gubernur Khofifah saat memberi penghargaan untuk atlet berprestasi di ASEAN Para Games 2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur  menganugerahkan penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kepada 12 atlet dan 3 pelatih Jawa Timur yang berprestasi dalam Para Games 2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (18/8/2023).

Penganugerahan ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 188/353/KPTS/013/2023 tanggal 3 Agustus 2023, tentang Penerimaan Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Adapun penerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Lencana Emas disematkan kepada 8 atlet peraih medali emas, dan juga 3 orang pelatih. Sementara penerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Perak disematkan kepada 5 atlet yang sukses meraih medali perak dan perunggu.

Selain penghargaan, para atlet dan pelatih juga mendapatkan Tali Asih dari mantan Menteri Sosial itu sebagai apresiasi atas capaiannya berhasil mengantarkan Indonesia sebagai Juara Umum pada ajang bergengsi tingkat internasional tersebut.

Dalam sambutannya, berterima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia dan Jawa Timur dalam perhelatan olahraga yang berlangsung di Kamboja pada Juni 2023 lalu. Apresiasi juga disampaikan untuk para pelatih atas dedikasinya melatih dan memberikan yang terbaik bagi para Atlet selama berlaga.

"Terimakasih atas semua dedikasinya pada para atlet dan pelatih, lanjutkan perjuangan ini dan terus raih prestasi sebaik-baiknya serta setinggi-tingginya. Tetaplah positif thinking bahwa kemudahan dan kesuksesan akan Allah berikan kepada kita semua," ujarnya.

Gubernur menjelaskan, pemberian Lencana Jer Basuki Mawa Beya sengaja diberikan pada Momentum HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang memiliki makna heroik atas perjuangan dan pengorbanan pahlawan. Sehingga, semangat kemerdekaan ini akan mendorong semangat prestasi para atlet para games yang akan bertanding di Guangzhou China Oktober nanti.

"Saya sengaja memberikan penghargaan ini pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke 78 karena memiliki semangat perjuangan dan pengorbanan begitu mendalam. Meskipun tidak tepat pada tanggal 17 Agustus, namun penyematan Jer Basuki Mawa Beya dilaksanakan sama seperti upacara resmi penyematan penghargaan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video