Tanamkan Jiwa Literasi Sejak Dini, IGRA Rengel Tuban Gelar Dongeng Keliling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanamkan Jiwa Literasi Sejak Dini, IGRA Rengel Tuban Gelar Dongeng Keliling

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 16 Agustus 2023 22:39 WIB

Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kecamatan Rengel, Tuban, saat menggelar dongeng keliling di RA Al Birru, Desa Punggulrejo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Rengel bersama Perpustakaan Daerah (Perpusda)  menggelar dongeng keliling di RA Al Birru, Desa Punggulrejo, Rabu (16/8/2023). Sebanyak 342 siswa dari 9 lembaga Raudhatul Athfal (RA) kelompok A dan kelompok B sangat antusias mendengarkan cerita yang dibawakan oleh tim pendongeng dari Perpusda .

Selain itu, mereka juga gembira dengan ratusan buku cerita yang telah disediakan Perpusda . Terlihat, mereka berebut untuk mendapatkan buku cerita yang tertata di rak Mobil Dongeng Keliling (Modeling).

Ketua IGRA Rengel, Siti Umi Farida, berterima kasih kepada tim Perpusda, guru, dan wali murid, serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

"Hari ini kegiatan dongeng keliling ini diikuti sebanyak 342 siswa dari 9 lembaga RA yang ada di Kecamatan Rengel," ujarnya.

Sementara itu, Pengawas RA Wilayah Kecamatan Rengel dan Grabagan, Muawanah, menjelaskan bahwa tujuan adanya dongeng keliling tersebut untuk mengenalkan kepada anak-anak supaya lebih gemar membaca atau bercerita melalui media buku-buku cerita sejak usia dini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video