Tasyakuran Hari Pramuka ke-62, Bupati Yuhronur Bilang Begini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tasyakuran Hari Pramuka ke-62, Bupati Yuhronur Bilang Begini

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Nurqomar hadi
Senin, 14 Agustus 2023 10:49 WIB

Bupati Yuhronur dan Sekda Moh Nalikan usai potong tumpeng syukuran Hari Pramuka. Foto: Ist

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana momen ulang janji pramuka yang selalu dilaksanakan di alam terbuka kali ini digelar di Pendopo Lokatantra, , Minggu (13/8) malam.

Kegiatan di pendopo dilakukan dikarenakan Sanggar Pramuka sedang dalam proses renovasi.

Namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan makna ulang janji sebagai penguatan nilai-nilai pramuka, yakni Tri Satya dan Dasa Darma.

Memimpin pelaksanaan kegiatan Ulang Janji dan Tasyakuran Hari Pramuka ke-62, Ka Mabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Yuhronur Efendi mengatakan bahwa tantangan Pramuka adalah fokus pada pengembangan sumberdaya manusia, dimana anak-anak saat ini lebih sering menatap layar handphone dan kurang berinteraksi juga bersosialisasi dengan sesama.

Dikatakan Yuhronur, berbeda dengan kabupaten tetangga yang memiliki sumber daya alam melimpah, sehingga hal yang harus diunggulkan adalah dari sisi sumber daya manusia yang berkualitas.

"Apa yang kita upayakan untuk terus melakukan investasi SDM ini membuahkan hasil, terlihat dari angka IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang tinggi diatas rata-rata provinsi dan nasional. Sumber daya alam suatu saat bisa habis, namun sumber daya manusia akan terus berkembang, terlebih beberapa tahun lagi kita akan memasuki Indonesia emas 2045 yang harus kita penuhi dengan generasi-generasi unggul, mempunyai modal psikis dan mental yang prima. Untuk itu, pramuka adalah salah satu media, alat untuk mewujudkan itu," ucapnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video