Meriahkan HUT ke-78 RI, 3 Model Kenakan Batik Lochatara, Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meriahkan HUT ke-78 RI, 3 Model Kenakan Batik Lochatara, Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 12 Agustus 2023 13:26 WIB

Alivia Chairani (kiri), Dendy Septya Nugraha dan Indro Tri Cahyono dengan mengenakan batik khas Kabupaten Kediri motif jagad merah putih, usai membagikan bendera merah putih kepada pengunjung Kediri Memorial Park. (Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyambut peringatan HUT ke-78 RI, tiga orang model dengan mengenakan batik khas Kabupaten , membagikan bendera merah-putih kecil, pada setiap pengunjung Memorial Park dan pengguna jalan di Jalan PK Bangsa, Kota , Sabtu (12/8/2023).

Ketiga orang model tersebut adalah Dendy Septya Nugraha, Alivia Chairani dan Indro Tri Cahyono yang merupakan Inu Kirana Kabupaten . Sebelum membagikan bendera kecil merah-putih, mereka terlebih dahulu mengenalkan batik khas Kabupaten .

Batik yang dikenakan tiga orang model tersebut salah satunya adalah batik motif jagad merah putih produksi Galery batik Lochatara, di Jalan Kenanga, Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten .

Motif jagad berarti bumi dan merah putih melambangkan momentum agustusan. Batik ini dibuat terinspirasi dari dengan menghadirkan warna merah putih sebagai ciri khas bulan kemerdekaan.

"Karena batik yang diproduksi adalah sehingga motif yang kami tampilkan adalah motif khas kediri seperti gringsing, lidah api, teratai, tunjung hijau, jaranan, panji dan yang lain," kata Hery Setiawan, pemilik Galery Batik Lochatara, Sabtu (12/8/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video