Ketua TP PKK Kabupaten Kediri: Anak Harus Dekat Orang Tua, Bukan Gadget | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri: Anak Harus Dekat Orang Tua, Bukan Gadget

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 11 Agustus 2023 20:02 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat bersama anak-anak. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten mengajak orang tua untuk memantau masa tumbuh kembang anak.

Ia menekankan pentingnya menjaga hubungan orang tua dengan anak di masa tumbuh kembang untuk membantu perkembangan sosial dan emosional anak. Selain itu, kedekatan dengan orang tua akan menghindarkan anak dari hal-hal negatif.

Hal tersebut disampaikan Istri Bupati itu pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023 Kabupaten , Jumat (11/8/2023).

"Orang tua harus bisa menjadi teladan bagi anak. Bagaimanapun keadaannya, kita harus berusaha memberikan hak-hak yang terbaik untuk anak," katanya.

Disebutkan Eriani, anak harus mendapatkan hak mendapatkan pendidikan dan perlindungan, hak bermain, hak untuk mendapatkan identitas, kesehatan, rekreasi, dan hak untuk berkembang.

Dia menyampaikan hal itu menyikapi banyaknya orang tua yang telah memberikan gadget kepada anak di usianya yang masih dini. Hal itu dilakukan sebagai jalan pintas supaya anak tidak rewel.

Namun, apa yang dilakukan orang tua itu justru akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Seperti efek ketagihan bermain gadget hingga anak tidak peduli dengan lingkungan sekitar.

"Bagaimanapun, anak harus dekat orang tuanya, bukan gadget. Kalau anak merengek minta gadget, orang tua harus punya ketegasan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video