Tuntut Tertibkan Kursus Belajar Nyetir di Jalan Raya, LSM Demo Kantor Satpol PP Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntut Tertibkan Kursus Belajar Nyetir di Jalan Raya, LSM Demo Kantor Satpol PP Kota Kediri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 11 Agustus 2023 13:33 WIB

Plt. Kasatpol PP Kota Kediri Syamsul Bahri (kanan) bersama perwakilan Satlantas Polres Kediri Kota dan DPMPTSP saat menerima perwakilan LSM Ratu di ruang kerjanya. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa aktivis yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Rakyat Muda Bersatu (LSM Ratu) melakukan aksi demo di depan Kantor , Jumat (11/8/2023).

Mereka menuntut untuk menindak pengelola kursus mengemudi yang tidak berizin dan yang menggunakan jalan raya untuk belajar mengemudi. Dengan membawa mobil pikap, mereka berorasi di depan Kantor .

"Dari hasil investigasi kami, terkait dengan penggunaan jalan umum di Kota Kediri untuk belajar mengemudi, sangatlah membahayakan keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya," kata Saiful Iskaq, korlap aksi saat diterima dialog di Kantor , Jumat (11/8/2023).

Sebagai penegak perda di Kota Kediri, satpol PP juga diminta untuk mengambil langkah tegas penertiban tempat kursus mengemudi yang belum dilengkapi izin.

"Di Kota Kediri itu ada enam usaha kursus mengemudi. Dua usaha kursus mengemudi sudah berizin dan empat lainnya belum memiliki izin," pungkasnya.

Sementara Plt. Kasatpol PP Kota Kediri, Syamsul Bahri, mengatakan pihaknya sengaja mengundang perwakilan polisi dan DPMPTSP karena LSM Ratu sebelumnya berencana melakukan aksi juga di Satlantas Polres Kediri Kota dan Kantor DPMPTSP Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video