Hadiri Selamatan Desa Pujon Kidul, Bupati Malang: Bersih Desa Merupakan Refleksi Muhasabah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Selamatan Desa Pujon Kidul, Bupati Malang: Bersih Desa Merupakan Refleksi Muhasabah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Kamis, 10 Agustus 2023 11:22 WIB

Bupati Malang Sanusi (tengah) menyerahkan gunungan ke Ki Dalang Purbo Nasikin Dipocarito sebagai tanda dimulainya wayang kulit.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, menggelar resepsi selamatan dan tasyakuran bersih desa yang dimeriahkan pagelaran , pada Rabu (9/8/2023) malam. Acara itu dihadiri oleh  H. M. .

Dalam sambutannya, bupati menyapa ratusan warga yang hadir dalam acara itu, mulai dari ujung jalan hingga yang ada di lokasi acara, yakni di depan Balai .

''Alhamdulillah warga masyarakat , malam ini bersama-sama mengadakan selamatan atau bersih desa dalam rangkaian acara memperingati ulang tahun desanya, supaya semuanya sehat walafiat, dijauhkan dari marabahaya, dan buminya bisa menghasilkan barokah," kata .

Tasyakuran ini digelar dengan cara menyiapkan sesajen atau sajian suguhan. "Jika dalam bahasa arabnya adalah shodaqoh, dan shodaqoh ini adalah kegiatan yang salah satunya dapat menolak balak," ujarnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-340 Tahun ," ucapnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa kegiatan bersih desa ini merupakan refleksi muhasabah kegiatan dan apa saja yang sudah di dapan dalam satu tahun ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video