Deretan Pesepak Bola yang Lahir di Bulan Agustus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deretan Pesepak Bola yang Lahir di Bulan Agustus

Editor: Redaksi
Rabu, 09 Agustus 2023 20:09 WIB

BANGSAONLINE.com - Bulan Agustus menjadi bulan istimewa untuk Indonesia, karena akan merayakan Hari Kemerdekaan. Tak hanya itu, beberapa pesepak bola di dunia pun merayakan hari ulang tahun di bulan Agustus.

Tak sedikit pemain bola yang lahir di bulan Agustus . Beberapa di antaranya pernah menghabiskan kariernya di Liga Inggris. Melansir dari sediksi, berikut ini beberapa nama pemain sepak bola yang berulang tahun di bulan Agustus:

1. Ederson

Ederson merupakan kiper timnas Brazil dan Manchester City. Kiper ini lahir pada tanggal 17 Agustus, bersamaan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemain dengan nama lengkap Ederson Santana de Moraes sudah bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2017. Prestasi yang diraih antara lain empat trofi Premier League dan Piala FA.

2. Tiemoue Bakayoko

Pemain kelahiran Paris, Perancis ini lahir pada tanggal 17 Agustus 1994, setahun lebih muda daripada Ederson. Pemain gelandang tengah ini direkrut Chelsea pada tahun 2017 silam.

Selama tiga musim bersama Chelsea, Bakayoko lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman mulai dari AC Milan, AS Monaco, sampai Napoli.

3. Phil Jagielka

Phil Jagielka merupakan legenda klub Everton. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menghabiskan 12 musin bersama Everton dan tampil sebanyak 385 di semua kompetisi.

Pemain kelahiran Sale, Inggris, 17 Agustus 1982 silam memulai karier sebagai pemain profesional pada tahun 2000 bersama Sheffield United. Tujuh tahun bersama Sheffield United, kemudian ia pindah ke Everton pada tahun 2007.

Saat ini, Phil bermain untuk klub Stoke City di divisi dua Liga Inggris.

4. William Gallas

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video