Pengurus Lembaga di Jajaran PCNU Surabaya Dikukuhkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengurus Lembaga di Jajaran PCNU Surabaya Dikukuhkan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 06 Agustus 2023 21:02 WIB

Pengukuhan pengurus lembaga di jajaran PCNU Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama () melakukan pengukuhan lembaga di Masjid Kemayoran, Jalan Indrapura, Kecamatan Bubutan, Sabtu (5/8/2023) malam.

Pengukuhan ini dihadiri Rois Syuriah , KH Dzulhilmi sebagai pembicara atau dai. Katib Suriah , KH Saiful Halim, Ketua Tanfidziyah , H. Umarsyah, dan Sekretaris , H. Masduki Toha dan ratusan kader struktural yang masuk pada daftar kepengurusan .

Mereka yang namanya ada dalam SK kepengurusan kemudian dipanggil ke depan oleh Sekretaris H. Masduki Toha. Puluhan kader ini mengucapkan ikrarnya dengan menggunakan bahasa Arab.

Dalam sambutannya, KH Dzulhimi menyampaikan bahwa pengukuhan ini adalah sebuah langkah awal dari sejarah ke depan. Dan saat ini berbarengan dengan masih bulan Muharram atau tahun baru Hijriah.

Dia kemudian mengingatkan bahwa moment kebangkitan Ummat Muslim adalah di bulan Muharram ini. Dimana dahulunya Nabi Muhammad mengajak hijrah pengikutnya dari Makkah ke Madinah.

"Awal kemenangan Islam diawali dari kebrutalan dan kekejanaman kaum kafir Qurais yang menekan ummat Islam akhirnya hijrah ke Madinah," jelasnya.

Dalam momen pengukuhan ini juga sekaligus digelar Perayaan Muharram 1445 H, serta santunan anak yatim. Puluhan anak yatim dan piatu ini mendapatkan bantuan dari Laziznu.

Kemudian juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta nota kesepahaman denga PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video