Babinsa Dilibatkan dalam Pembuatan Pupuk Organik Fermentasi di Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Babinsa Dilibatkan dalam Pembuatan Pupuk Organik Fermentasi di Ngawi

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Sabtu, 05 Agustus 2023 23:59 WIB

Proses pembuatan pupuk organik dari bahan fermentasi di Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota Kodim 0805/ diterjunkan ke lapangan dalam rangka mendukung program pemerintah daerah setempat untuk mengurangi ketergantungan petani menggunakan pupuk organik. 

Guna meningkatkan kualitas pertanian budidaya pohon Jeruk di wilayah binaan, Babinsa Desa Danguk, Serda Ghofur, dilibatkan dalam pendampingan pembuatan pupuk organik fermentasi dari bahan alami bersama LPMK setempat. Kegiatan ini merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya demi mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu dalam mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” kata Ghofur, Sabtu (5/8/2023)

Tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit yang menyebut, seorang babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video