Yakin pada Islam, Ibu dan Anak Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Yakin pada Islam, Ibu dan Anak Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Editor: mma
Jumat, 04 Agustus 2023 14:20 WIB

Tri Diana dan anaknya, Cristian Rafaelino, yang semula beragama Kristen mengaku tertarik dan yakin pada kebenaran ajaran Islam. Mereka kemudian mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya usai salat Jumat, 4 Agustus 2023. Foto: mma/bangnsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Seorang ibu bernama Tri Diana dan anaknya, Cristian Rafaelino, yang semula beragama Kristen mengaku tertarik pada ajaran Islam. Ibu dan anak itu mengaku yakin bahwa ajaran Islam adalah agama yang paling benar.

Pengakuan itu disampaikan Tri Diana dan Cristian Rafaelino di depan Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya KH Abdul Hamid Abdullah, Jumat (4/8/2023). Saat itu Kiai Abdul Hamid, sebelum membimbing ikrar syahadat mereka, menanyakan kenapa tiba-tiba masuk Islam.

“Karena saya yakin,” jawab Tri Diana di depan mihrab (pengimaman) Masjid Al-Akbar . Jadi, tegas dia, dirinya memeluk Islam karena hati nurani, tak ada yang menyuruh, apalagi memaksa. Kiai Abdul Hamid dan para jemaah yang hadir langsung mengucapkan syukur: alhamdulillah.

Setelah mendapat penjelasan gamblang, Kiai Abdul Hamid Abdullah langsung menuntun mereka membaca dua kalimat syahadat.

Asyhadualla ilaha illallah, waasyhaduanna Muhammadar Rasulullah. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah,” kata Tri Diana dan anaknya, Cristian Rafaelino, secara bergantian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video