Warga Dua Desa di Jombang Semringah, Polres Kirimi Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Dua Desa di Jombang Semringah, Polres Kirimi Air Bersih

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrulloh
Jumat, 04 Agustus 2023 10:09 WIB

Anggota Polres Jombang saat bagikan air bersih di Desa Manduro.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga dua desa di nampak semringah lantaran mendapatkan kiriman air bersih dari Polres . Sebab, sudah sekitar satu bulan desa mereka krisis air bersih.

Dua desa tersebut yakni, , Kecamatan Kabuh dan , , Kabupaten . Saat mobil tangki datang dengan kawalan petugas dari Polres , mereka langsung berbondong-bondong membawa timba dan mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Satu per satu timba langsung diisi air oleh seorang polwan cantik dari Satlantas Polres , Iptu Fadilah. Usai penuh, warga kemudian memikul timba tersebut untuk dibawa pulang.

Manik (59), salah satu warga Dusun Guwo, , merasa senang atas kiriman air bersih. Sebab, selama krisis air bersih melanda kampungnya, ia harus berjalan jauh bahkan sampai ke desa tetangga untuk mendapatkan air.

"Alhamdulillah. Terima kasih Bapak Kapolres atas kiriman air ini," ucapnya sambil tersenyum lebar.

Kemarau yang terjadi saat ini mengancam sumber-sumber air di sejumlah desa. Selain sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, warga juga kesulitan air untuk menyirami tanaman di sawah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video