Puluhan Tugu Pencak Silat di Tuban Segera Dibongkar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Tugu Pencak Silat di Tuban Segera Dibongkar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 01 Agustus 2023 20:05 WIB

Rapat koordinasi terkait pembongkaran tugu perguruan silat di Kantor Pemkab Tuban. Foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan tugu berbagai perguruan silat yang berdiri di Kabupaten bakal segera dibongkar. Pembongkaran tersebut tindak lanjut dari surat imbauan nomor 300/5984/209.5/2023/ dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur dan Forkopimda Jatim.

Rencana pembongkaran itu setelah Pemkab menggelar rapat koordinasi (rakor) lanjutan dengan jajaran TNI, Polri, stakeholder, serta Ketua IPSI Kabupaten di kantor pemkab setempat, Selasa (1/8/2023).

"Rapat kali ini memvalidasi data jumlah yang ada di Kabupaten . Baik yang berdiri di tanah negara atau fasilitas umum dan tanah pribadi," ujar Sekda , Budi Wiyana.

Berdasarkan hasil monitoring tercatat total ada 90  yang tersebar di 13 kecamatan. Rinciannya, 29 tugu berdiri di atas tanah negara dan 61 tugu lainnya di atas lahan pribadi.

"Alhamdulillah, rakor tadi perwakilan IPSI kabupaten dan kecamatan yang hadir telah sepakat untuk melaksanakan pembongkaran secara mandiri sesuai batas waktu yang telah ditentukan bersama," tuturnya.

Budi berharap kegiatan pembongkaran tugu berjalan sesuai kesepakatan dan rencana dalam rakor. Pemkab bersama forkompimka nantinya akan melaksanakan monitoring dan evaluasi di seluruh wilayah yang terdapat tugu perguruan silat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video