Selamatan Desa Minta Tumbal, Satu Orang Tewas dalam Tragedi Rebutan Ancak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selamatan Desa Minta Tumbal, Satu Orang Tewas dalam Tragedi Rebutan Ancak

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Supardi
Senin, 31 Juli 2023 11:07 WIB

Pengunjung berebut ancak dan korban SL

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Acara Sedekah Desa yang digelar warga Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan meminta tumbal, Minggu (30/7/2023).

Korban tewas di lokasi acara dalam tragedi , yakni SL warga Jalan Simpang Sidodadi, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Diduga korban SL tewas terinjak-injak massa dalam tragedi berebut gunung ancak. Oleh pihak keluarga, korban dibawa pulang ke kampung halamannya untuk dikebumikan.

Pada saat acara Sedekah Desa, ratusan warga setempat masing-masing membawa ancak, layaknya seperti kenduren.

Menurut keterangan Slimin, warga setempat menuturkan, acara Sedekah Desa yang dilakukan masyarakat setiap tahun bertujuan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

"Ratusan orang dari warga setempat maupun luar kota itu rela berdesak-desakan untuk berebut ancak. Mereka telah lupa dengan resiko hanya demi mendapatkan makanan dan buahan," kata Slimin.

Ancak, dalam acara Sedekah Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan tersebut berisi sajian makanan dan buah-buahan dari hasil pertanian serta perkebunan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video