Perahu Bocor, Empat dari 3 Korban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tewas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perahu Bocor, Empat dari 3 Korban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tewas

Editor: Siswanto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 30 Juli 2023 20:15 WIB

Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tiga pelajar asal Kecamatan Babat yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (30/7/2023).

Dari informasi yang dihimpun, perahu yang ditumpangi sebanyak empat orang tersebut mengalami kebocoran. Seorang berhasil menyelamatkan diri sedang ketiga lainnya dinyatakan hilang sejak, Sabtu (29/7/2023).

Identitas korban yang meninggal, yaitu, Marko(18), asal Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Zidan(17) dan Ruli(17) keduanya adalah Kelurahan Babat Kecamatan Babat.

Sementara, satu korban selamat yaitu Nano Julianto (17) pelajar SMK asal Desa Gajah, Kecamatan Baureno Bojonegoro.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD , M. Muslimin, dikonfirmasi membenarkan, jika pencarian membuahkan hasil, ketiga korban yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan.

"Ketiga korban tenggelam, sudah kita temukan, dan pencarian resmi kita tutup," ujar Muslimin, Minggu (30/7/2023).

Ia menjelaskan, korban pertama yang ditemukan adalah Zidan, warga Tanggulrejo Babat ditemukan pukul 8.15 WIB, Selanjutnya Ruli, warga Babat ditemukan pukul 9.15 WIB dan terakhir Marko, Warga Kelurahan Banaran Babat.

"Ketiga korban ditemukan tidak jauh dari lokasi titik mereka tenggelam, " tuturnya

Muslimin mengatakan, saat melakukan pencarian, Tim SAR telah melakukan penyisiran hingga 11 Kilometer dari lokasi yang dimulai pukul 08.00 WIB. Semua korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video