Bupati Malang Ajak Komite Sekolah Perkuat Koordinasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Malang Ajak Komite Sekolah Perkuat Koordinasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Rabu, 26 Juli 2023 21:31 WIB

Bupati Malang, Sanusi, saat memberi arahan kepada komite sekolah.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sanusi, mengatakan bahwa pendidikan akan senantiasa menjadi katalis pembangunan yang krusial bagi suatu daerah. Menurut dia, sukses atau tidaknya pembangunan di bidang pendidikan akan menentukan kiprah Kabupaten dalam beberapa tahun ke depan.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat memberi arahan sekaligus membuka kegiatan bertajuk 'Menyamakan Persepsi dan Membangun Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten ', Rabu (26/7/2023)

“Saya menyampaikan terima kasih dan juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, sekaligus berkontribusi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, Semoga akan menjadi langkah awal yang positif guna membangun sinergitas dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan semoga memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten khususnya, dan umumnya bangsa Indonesia,” paparnya.

Sanusi berharap, momen pertemuan hari ini dapat menjadi wadah strategis untuk menjalin komunikasi, memperkuat koordinasi dan saling bertukar ide, pendapat, maupun gagasan, yang tentunya konstruktif untuk perbaikan pendidikan ke depannya.

"Ada tiga isu yang akan menjadi fokus pembahasan berkaitan dengan pendidikan di Kabupaten , yakni pungutan sekolah, fungsi dan peran komite sekolah serta penggunaan dan pertanggung jawaban dana BOS maupun BOSKAB," ucapnya.

Secara garis besar, sejumlah hal itu merupakan aspek krusial yang memiliki pengaruh besar terhadap bidang pendidikan di Kabupaten , yang mana komite sekolah tentu memiliki peran penting di dalamnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video