Oknum Pemilik Agen BRIlink di Desa Gunung Eleh Sampang Dilaporkan ke Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Oknum Pemilik Agen BRIlink di Desa Gunung Eleh Sampang Dilaporkan ke Polisi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Selasa, 25 Juli 2023 21:00 WIB

Ilustrasi.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Salah seorang warga dari Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, , berinisial Y akan berurusan dengan polisi. Ia dilaporkan atas dugaan penggelapan saldo bansos Program Keluarga Harapan (PKH) milik warga setempat.

Laporan itu dilakukan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jawara Advokasi Nusantara (Janur) pada Senin (24/7/2023), berdasarkan temuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Madura Development Watch (MDW) .

Anggota LBH Janur, Andi Subahri, mengatakan bahwa pihaknya bersama LSM MDW sepakat melaporkan oknum pemilik agen link karena diduga menggelapkan saldo PKH milik seseorang berinsial D yang tak lain dari Desa Gunung Eleh.

"Berdasarkan aduan dari KPM PKH bahwasannya oknum pemilik link dengan sengaja menggelapkan saldo bansos," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Menurut dia, kasus penggelapan tersebut tidak menutup kemungkinan akan merugikan korban lebih banyak lagibertambah, meskipun saat ini masih ada 1 korban. Dalam kasus tersebut korban kehilangan uang kurang lebih Rp6 juta yang tidak bisa dicairkan. 

Alasannya, pada saat melakukan pencairan, ATM milik korban diambil oleh terduga dengan pernyataan bahwa korban sudah tidak menerima bantuan. Ternyata, ketika korban melakukan pengecekan di cabang, selama kurang lebih 2 tahun korban selalu mendapatkan uang PKH tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video