Desa Padeg Gresik Gelar Haul Dua Sesepuh Desa dan Perayaan Tahun Baru Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Padeg Gresik Gelar Haul Dua Sesepuh Desa dan Perayaan Tahun Baru Islam

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 21 Juli 2023 12:54 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, menggelar dua perayaan sekaligus, yakni Haul Sesepuh ke-360, dan , 1 Muharram 1445 H, tahun 2023, di kantor desa setempat, Kamis (20/7/2023) malam.

Kepala Desa (Kades) Padeg, Iswoyo, menyatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tanggal 2 Muharram. Kegiatan ini sebagai upaya pemdes untuk membangun generasi muda yang religius agar mencintai desanya.

"Masa depan desa ada di tangan generasi muda. Jika mereka memiliki loyalitas untuk membangun desa, tentu akan menjadikan semakin maju dan sejahtera di masa mendatang," ucapnya.

Dikatakan Iswoyo, acara diawali dengan itighasah. Tokoh masyarakat (tomas) setempat yang dituakan membacakan sejarah desa kepada para jamaah.

Ada dua Sesepuh , yaitu Mbah Sayyid Sa'ad Ibrahim dan Mbah Sayid Syafi'uddin. Hubungan keduanya adalah murid dan guru. Kedua sesepuh tersebut merupakan murid dari Sunan Prapen (Cucu Sunan Giri) dann menjadi pendakwah Islam pertama di .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video