Indonesia Berkibar di Singapura, Raih 11 Emas dalam Asia Arts Festival 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indonesia Berkibar di Singapura, Raih 11 Emas dalam Asia Arts Festival 2023

Editor: Tim
Kamis, 20 Juli 2023 13:01 WIB

Delegasi Indonesia foto bersama. Foto: ist

SINGAPURA, BANGSAONLINE.com – Indonesia berkibar di . Sanggar Tari Gandrung Dance Studio Jakarta dan UKM Rampoe Fakultas Ilmu Budaya meraih 11 piala emas dan 7 Perak dalam Festival Seni Asia (Asia Arts Festival) ke-10. Acara itu digelar di Auditorium Seni School of the Arts (SOTA) , 11-15 Juli 2023.

Tim Rampoe juga terpilih untuk tampil secara khusus pada Gala Penutupan Festival sebagai the Best Folk Dances Category 10th Asia Arts Festivals 2023 di depan para dewan juri, undangan dari kalangan pemerintah, kedutaan besar dan lembaga kebudayaan di .

digelar sejak 2013. Secara akumulatif sudah menampilkan 2600 seniman muda dari 20 negara. Pesertanya selain dari Asia juga Jerman, Rusia, Scotlandia, New Zealand dan negara lain di belahan Eropa dan Amerika. The Asia Arts Festival digagas oleh Francis Liew, seniman dan tokoh musik di dengan dibantu penuh oleh sebuah Lembaga nirlaba yang fokus pada pengembangan seni dan kebudayaan Asia.

IGAK Satrya Wibawa, PhD, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI , mengaku bangga terhadao keberhasilan delegasi Indonesia. “Gandrung Dance Studio dan UKM Rampoe menjadi duta budaya Indonesia yang menunjukkan keberagaman budaya kita. Mereka menjadi pembeda diantara para peserta lain yang tampil dengan seni kontemporer,” kata Satrya dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE, Kamis (20/7/2023).

“Keberhasilan ini juga menunjukkan bahwa seni tradisi Indonesia tetap diminati kalangan muda Indonesia dan punya kesempatan besar untuk berjaya di tingkat dunia.” lanjutnya. Ia menyatakan Kemendikbudristek dan KBRI secara konsisten mendukung usaha-usaha untuk melestarikan kebudayaan dan seni tradisi Indonesia secara konsisten.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video