Fawait: Hoegeng Awards 2023 Wujud Polri Menjaga "Jasmerah" Bung Karno | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fawait: Hoegeng Awards 2023 Wujud Polri Menjaga "Jasmerah" Bung Karno

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 15 Juli 2023 21:02 WIB

Muhammad Fawait, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN). Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anugerah 2023 mendapat apresiasi dari Presiden (), . Menurut politikus muda Gerindra itu, Hoegeng Award wujud komitmen menjaga "" Bung Karno.

Fawait melanjutkan spirit jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah ada pada sosok Almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng. Mantan Kapolri itu adalah sosok yang dikenang karena integritas, dedikasi, dan pelayanannya kepada masyarakat.

"Jenderal Hoegeng adalah sosok pelayan masyarakat. Karena itu, spiritnya harus tetap dijaga dan perilakunya harus diteruskan oleh anggota lainnya. Anugerah Hoegeng Award ini bukti komitmen menjaga "" Bung Karno," tegas pria yang karib disapa Gus Fawait ini, Sabtu (15/7/2023).

Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur, sayap politik anak muda dari Partai Gerindra ini, menilai meski Hoegeng telah wafat, tapi spirit dan nilai-nilai moral yang ia contohkan harus tetap hidup.

Fawait menambahkan, spirit Hoegeng tidak hanya baik dicontoh oleh anggota . Tetapi juga oleh aparatur negara lainnya, di luar . Sebab apa yang dilakukan Hoegeng bersifat universal.

"Saya kira anugerah semacam Hoegeng Award ini bisa ditiru oleh instansi lainnya. Bisa juga di-breakdown ke tingkat polda dan polres di Jawa Timur. Ini baik untuk menunjukan kepada publik bahwa masih banyak sosok "Hoegeng" di institusi ," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV Jember tersebut.

Berikut adalah daftar anggota teladan penerima 2023:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video