Pemkab Gresik Ingin Wujudkan Bawean Jadi Pulau Pendidikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Ingin Wujudkan Bawean Jadi Pulau Pendidikan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Kamis, 13 Juli 2023 11:51 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat launching program Bawean Rintisan Pulau Pendidikan. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab ingin mewujudkan Bawean sebagai pulau pendidikan. Untuk itu, Pemkab melalui dinas pendidikan (dispendik) terus mendorong perkembangan pendidikan di .

Sebab, program Bawean Rintisan Pulau Pendidikan merupakan realisasi program Nawakarsa " Cerdas" yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Aminatun Habibah.

Bupati Yani menyatakan program Bawean Rintisan Pulau Pendidikan merupakan awal dari peningkatan kapasitas warga , terutama di . Tidak hanya di bidang pendidikan, tapi juga ekonomi masyarakat.

"Maka ini menjadi embrio awal dalam mengembangkan pendidikan di Bawean melalui kolaborasi dengan universitas yang ada di ," ucap Bupati Yani saat melaunching Program Bawean Rintisan Pulau Pendidikan di Alun-Alun , Rabu (12/7/2023) malam.

Program ini diawali dengan kegiatan di Pondok Pesantren (Ponpes) MBI Mambaul Falah, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak. Pesertanya terdiri dari 42 siswa SMP negeri dan swasta dari daratan dan 42 siswa SMP dari Bawean. Mereka dibekali dengan pembelajaran bahasa inggris dan pendidikan karakter selama 14 hari, mulai tanggal 2-15 Juli 2023.

Ada 15 pendamping dari Universitas Muhammadiyah (UMG), serta pengajar dari guru dan pengasuh pondok pesantren setempat. Kegiatan ini digelar saat liburan semester.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video