Ditolak dari 3 Lokasi, Sampah Tertimbun di Halaman Kantor DLH Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditolak dari 3 Lokasi, Sampah Tertimbun di Halaman Kantor DLH Bangkalan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Fathurrohman
Selasa, 11 Juli 2023 15:18 WIB

Sampah yang menumpuk di Kantor DLH Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan truk penuh sampah terparkir di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) . Sedikitnya, ada 14 truk sampah terpaksa mangkir karena ditolak dari 3 lokasi tempat pembuangan, termasuk tempat pembuangan akhir (TPA) sementara dan 2 pembuangan alternatif.

Salah satu pelanggan TPS3R dari Kecamatan yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah 3 hari sampah di rumahnya tidak diambil oleh petugas. Usut punya usut, penyebabnya karena truk sampah tidak beroperasi karena ditolak dari 3 lokasi pembuangan.

"Sudah 3 hari sudah tidak diambil, jadi dirumah sampah menumpuk. Setelah ditanya ke petugasnya, ternyata memang ada kendala, truk sampah tidak bisa beroperasi mengirim sampah ke pembuangan akhir. Di TPA sementara Bunajih ditolak warga, Kecamatan Blega dan Sepulu juga ditolak. Jadi menumpuk di TPS dan di dinas," ungkapnya, Selasa (11/7/2023).

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, tampak puluhan truk dan bak sampah penuhi halaman kantor DLH . Bahkan, tampak 2 truk terparkir di pinggir jalan. 

Menurut informasi dari petugas yang berada di lokasi, ia menyatakan tumpukan sampah sudah berlangsung 3 hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video