Tinjau Posko Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Lumajang, Khofifah Beri Suntikan Semangat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Posko Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Lumajang, Khofifah Beri Suntikan Semangat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 09 Juli 2023 20:27 WIB

Gubernur Khofifah saat menyapa korban banjir lahar dingin dan longsor di Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur meninjau secara langsung posko pengungsian bencana banjir lahar dingin dan tanah longsor yang berada di Balai Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, , Minggu (9/7/2023).

Didampingi Bupati , Thoriqul Haq; Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, dan beberapa kepala OPD terkait, langsung menyapa dan memberikan suntikan semangat bagi ratusan pengungsi yang didominasi oleh warga Sumber Kajar.

Selain itu, mantan Menteri Sosial ini juga memberikan 200 paket bantuan sosial berupa sembako serta bantuan spesifik bagi lansia dan ibu menyusui sebanyak 200 paket. Secara khusus, gubernur turut meninjau tenda Pos Layanan Dukungan Psikososial (LDP) yang didirikan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim. 

Di sana, terdapat puluhan anak yang mendapatkan bantuan trauma healing dan hiburan yang telah disiapkan oleh para petugas gabungan yang terdiri dari Tagana dan Peksos yang tergabung dalam Jatim Sosial Care Dinsos. LDP tidak hanya melayani anak-anak, tetapi juga para korban rentan lainnya seperti lansia dan ibu hamil/menyusui.

“Siapa namanya ini? Sudah kelas berapa?, cita-citanya ingin jadi apa?,” tanya kepada beberapa anak.

Sejumlah anak pun menyahuti pertanyaan gubernur dengan beragam jawaban dan penuh semangat. Ada yang ingin menjadi TNI, polisim dan juga pemadam kebakaran.

“Luar biasa, kalian harus rajin belajar. Mudah-mudahan cita-citanya diijabah Allah SWT, orang tuanya sehat, banyak rejeki dan bisa mengantar sekolah setinggi tingginya dan semua sehat,” pesannya seraya diamini oleh para pengungsi.

Suasana pun kian bersemangat kala membagikan sejumlah mainan dan peralatan sekolah. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video