Menumpuk hingga ke Jalan, Halaman Belakang SGB Seperti Wisata Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menumpuk hingga ke Jalan, Halaman Belakang SGB Seperti Wisata Sampah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Fathurrohman
Sabtu, 08 Juli 2023 12:08 WIB

Tumpukan sampah yang menggunung di SGB.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com- Tumpukan sampah meluber di tempat pembuang sementara (TPS) di Stadion Gelora (SGB). Tumpukan sudah 3 hari tidak disentuh petugas Dinals Lingkungan Hidup (DLH) sehingga menimbulkan bau menyegat. Pengunjung pun dibuat risih karena sampah yang meluber hingga ke jalan.

Salah satu pengunjung, Angga Hermawan mengaku sudah melihat tumpukan sampah di belakang SGB sejak 3 hari lalu. Alih-alih dibersihkan oleh petugas kebersihan, malah di biarkan tak terkendali, membuat seperti wisata gunung sampah.

"Saya hampir tiap hari kesini, ketika istirahat kerja selalu ngopi di belakang stadion. Tumpukan sampah itu sudah lama, sepertinya memang tidak diangkut, hanya ditumpuk saja, makanya semakin banyak begitu. Ibarat wisata gunung sampah," ujarnya, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , Yudistira Adi Nugroho membantah membiarkan tumpukan sampah tepat disamping dipintu masuk Taman Rekreasi Kota (TRK) itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video