Sembari Kibarkan Merah Putih, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bengkulu Nyanyikan Lagu Bendera | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sembari Kibarkan Merah Putih, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Bengkulu Nyanyikan Lagu Bendera

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 03 Juli 2023 16:33 WIB

Gubernur Khofifah saat mengajak masyarakat di Bengkulu untuk menyanyikan lagu bendera.

BENGKULU, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela pembukaan kegiatan misi dagang di , Gubernur mengajak masyarakat menyanyikan lagu berjudul bendera karya band Cokelat. Hal Tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan misi dagang Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi di Grage, Senin (3/7/2023).

Ajakan ini bukan tanpa sebab, mengingat ada korelasi atau kedekatan yang nyekrup antara dengan Jawa Timur. Alasan pertama bendera merah putih dijahit oleh Ibu Fatmawati di , dan yang kedua, beliau menikah dengan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, yang lahir di Surabaya, Jawa Timur.

"Di tempat ini, bendera merah putih dijahit oleh Ibu Fatmawati sebagai ibu negara pertama dari karena menikah dengan Presiden pertama yang lahir di Surabaya yakni Ir. Soekarno. Selain itu bulan depan bulan Agustus kita memasuki bulan kemerdekaan," kata .

Atas dasar itulah, mantan Menteri Sosial ini menyatakan layak dan pantas menyanyikan lagu bendera karya band Cokelat sembari mengibarkan bendera Merah Putih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video