Manfaatkan Momen Idul Adha 2023, Pengusaha Roti di Sidoarjo ini Lakukan Hal Kreatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manfaatkan Momen Idul Adha 2023, Pengusaha Roti di Sidoarjo ini Lakukan Hal Kreatif

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 29 Juni 2023 21:00 WIB

Pengusaha roti di Sidoarjo yang melakukan hal unik saat Idul Adha 1444 H/2023.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang pengusaha roti di membuat donat unik bermotif domba dan sapi saat Hari Raya 1444 H/2023. Dia adalah Lina Nurmalasari, pemilik Virous Bomboloni & Donuts di Jalan Pecantingan, Kelurahan Sekardangan. 

Ia menamai donat itu Dombaloni, ide unik itu muncul sekitar satu minggu sebelumnya karena baginya momen identik dengan hewan kurban, yakni sapi atau domba. Ide tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk donat bomboloni yang merupakan kue favorit anak-anak dan remaja.

Ibu dua anak ini menerangkan, cara membuatnya pun tak jauh berbeda dengan donat bomboloni pada umumnya. Uniknya, untuk memberi kesan bulu gimbal domba, Lina menggunakan marshmallow sebagai topping dan ada hiasan kepala domba lengkap dengan tanduknya yang terbuat dari fondant.

"Kebetulan bulan ini ada momen , sempat muncul ide bikin bomboloni yang gurih tapi menurut saya itu sudah umum. Akhirnya munculah ide bikin karakter domba dan sapi. Kita cari-cari ide buat bulunya, kita coba pakai marshmallow, ternyata anak-anak banyak yang suka," terang Lina, Kamis (29/6/2023).

Selain dombaloni, Lina juga membuat bomboloni berbentuk sapi, yang diberi nama sapiloni. Namun bedanya sapiloni menggunakan topping glaze berwarna putih dan hitam untuk memberi kesan warna kulit sapi. Tak lupa, Lina juga menambahkan kepala sapi yang terbuat dari fondant lengkap dengan tanduknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video