Hari ini, Seluruh Jemaah Haji dari Tuban Laksanakan Lempar Jumrah Aqobah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari ini, Seluruh Jemaah Haji dari Tuban Laksanakan Lempar Jumrah Aqobah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 29 Juni 2023 19:50 WIB

Jamaah haji dari Tuban saat mengikuti lempar Jumrah Aqobah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh jamaah haji dari melakukan lempar jumrah kedua hari ini, Kamis (29/6/2023). Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Ahmad Munir yang saat ini sedang menjalankan tugas sebagai Pembimbing Ibadah Haji Kloter 18.

"Kami pastikan seluruh jemaah haji Kabupaten baik kloter 18, 19, 24, 86 dan 87 melontar Jumrah hari ini. Untuk kloter 18 kita ambil waktu pagi dengan pertimbangan jemaah masih segar dan fresh karena cuaca belum begitu panas," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia mengaku hari pertama lontar jumrah Aqobah kemarin walaupun sore hari cuaca mencapai 45 derajat Celcius. Di dampingi Ketua kloter 18, Imam Syafi'i, Munir juga menginformasikan seluruh jemaah dalam keadaan sehat, untuk jemaah lansia pihaknya bersama KBIHU yang mendampingi untuk mewakilkan kepada jemaah yang kuat dan sehat.

"Kami sepakat mengambil nafar awal, yakni tanggal 10, 11 dan 12 Dzulhijjah, untuk jemaah yang lansia serta berkursi roda supaya mewakilkan saja," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video