Dankodiklatal Tinjau Apel Gelar Pasukan Latihan Armada Jaya ke-41 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dankodiklatal Tinjau Apel Gelar Pasukan Latihan Armada Jaya ke-41

Editor: Siswanto
Wartawan: Rusmiyanto
Selasa, 27 Juni 2023 19:15 WIB

Dankodiklatal, Letjen TNI Marinir Suhartono, saat meninjau apel pasukan Latihan Armada Jaya XLI TA 2023 di Dermaga Madura Koarmada II Ujung.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Apel pasukan Latihan Armada Jaya XLI TA 2023 digelar di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Selasa (27/6/2023).

Dankodiklatal, Letjen TNI Marinir Suhartono, selaku Direktur Latihan Armada Jaya (Dirlat AJ) mendampingi Pangkoarmada RI, Laksdya TNI Heru Kusmanto, memimpin Apel Gelar Pasukan menjelang Manuver Lapangan Armada Jaya XLI Tahun 2023.

Persiapan dalam Latihan Armada Jaya XLI TA 2023 melibatkan 1.916 prajurit, pada tahap Geladi Posko dari Koarmada RI, Koarmada I, Koarmada II, Kodiklatal, Pushidrosal, Lantamal IV/Batam, Kolinlamil, Guspurla Koarmada I, Pasmar 2, Puskopaska, Lantamal XIV/Sorong, Disinfolahtal, dan Dispamsanal.

Sedangkan pada tahap Manuver Lapangan dipersiapkan sebanyak 5.900 prajurit. Selama Apel Gelar Pasukan Latihan Armada Jaya XLI TA. 2023, Pangkoarmada RI, Laksdya TNI Heru Kusmanto sebagai Pangkogab TNI, didampingi Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono selaku Dirlat AJ, memberikan keterangan.

“Selama latihan di hari jadi Armada Jaya ke-41, sudah kita persiapkan personel dan material alusista yang akan kita pergunakan nantinya. Selama para prajurit melakukan latihan kami telah menentukan tempat tempat aman, dimana sebelumnya telah dilakukan survei terlebih dahulu dan dinyatakan telah aman jauh dari jangkauan masyarakat,” paparnya.

Agenda tersebut merupakan prosedur pemeriksaan akhir terhadap seluruh kondisi kesiapan alutsista dan personel sebelum berlaga di medan latihan. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, yang di bacakan Pangkoarmada RI menyampaikan, pelaksanaan apel gelar kesiapan latihan merupakan tahapan yang sangat penting, dalam setiap kegiatan latihan prajurit matra laut.

Selama apel pasukan, Laksamana TNI Muhammad Ali, memberikan penyemangat kepada Prajurit Jalasena, “Perlu saya tekankan, saat berada di medan latihan, itu berarti bahwa semua kondisi alutsista beserta pengawaknya dalam keadaan siap tempur. Saya yakin dan percaya, dengan kemampuan dan semangat juang yang gigih, kalian akan mampu melaksanakan tugas latihan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video