DPRD Tuban Soroti Gerakan Pembagian Bendera Melalui Cari Sumbangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Tuban Soroti Gerakan Pembagian Bendera Melalui Cari Sumbangan

Editor: Siswanto
Wartawan: Suwandi
Senin, 26 Juni 2023 20:41 WIB

Surat dari Kecamatan Montong, kepada kepala desa setempat, dan Surat dari Dinas Pendidikan Tuban yang ditujukan ke Kepala SMP Negeri se-kabupaten.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gerakan pembagian bendera merah putih yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah mendapatkan sorotan dari DPRD setempat, Senin (26/6/2023).

Para legislator tersebut, mempersoalkan gerakan tersebut lantaran pengumpulannya dengan cara mencari sumbangan dan bantuan dari pihak-pihak terkait.

Diantaranya, pemkab telah menggalang bendera merah putih dari seluruh lembaga sekolah dan pemerintah desa se-Kabupaten Tuban.

Rinciannya, untuk jenjang SMP harus menyerahkan 10 bendera merah putih dan Sekolah Dasar (SD) berjumlah 5 bendera. Selanjutnya, untuk tingkat desa diharuskan mengumpulkan 50 bendera merah putih setiap desa.

Ketua Komisi I DPRD Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan kejadian seperti itu.

Apalagi selalu terjadi tarikan atau iuran yang membebani sekolah atau masyarakat atau pemerintahan desa. Modusnya dengan dalih-dalih beberapa macam.

"Ya salah satunya sekarang surat edaran ini, yang seharusnya Dinas Pendidikan itu mengayomi membantu pihak sekolah bukan malah membebani sekolah. Dengan meminta minta sumbangan walaupun hanya bendera merah putih," beber Roni sapaan akrabnya.

Menurut politisi PKB itu, gerakan seperti itu dinilai sangat tidak elok. Sebab, dikhawatirkan nanti berimbas ketika sekolah tidak punya anggaran untuk pengadaan bendera.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video