PWI Kediri Gelar UKW Angkatan ke-48 dan 49 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWI Kediri Gelar UKW Angkatan ke-48 dan 49

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 24 Juni 2023 12:30 WIB

Joko Tetuko, Komisi Kompetensi PWI Pusat, saat memberi sambutan dan sekaligus membuka acara UKW PWI Kediri Angkatan 48 dan 49. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri menggelar (uji kompetensi wartawan) angkatan ke-48 dan 49 di Kampus UNP PGRI Kediri, Jumat 24 Juni dan Sabtu 25 Juni 2023.

diikuti 44 wartawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Seperti dari Jember, Bangkalan, Mojokerto, Jombang, Sidoarjo, Surabaya, Nganjuk, dan Kediri sendiri.

Bambang Iswahyudi, Ketua PWI Kediri, mengatakan kali ini yang paling banyak pesertanya sehingga 2 angkatan dijadikan satu, yaitu angkatan ke-48 dan 49.

Menurut Bambang, untuk bisa mengikuti kali ini, para peserta harus mengikuti seleksi administrasi yang panjang dan berjenjang, sampai ke tingkat dan Dewan Pers.

"Terkait pembagian kategori kelas, ada 5 kelas, yaitu kategori wartawan muda (wartawan di lapangan), 2 kelas wartawan madya (setingkat redaktur) dan 1 kelas wartawan utama (tingkat pimred)," kata Bambang, Sabtu (24/6/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video