Khofifah Tawarkan Sederet Tempat Liburan Sekolah yang Menarik di Jatim, Berikut Rekomendasinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Tawarkan Sederet Tempat Liburan Sekolah yang Menarik di Jatim, Berikut Rekomendasinya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 24 Juni 2023 11:26 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Libur sekolah telah tiba. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan sederet rekomendasi destinasi wisata di Jatim yang bisa dikunjungi siswa mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan SLB untuk mengisi liburan sekolah.

Jatim adalah gudangnya destinasi wisata menarik dan ramah anak yang bisa menjadi pilihan healing bersama keluarga atau teman sekolah.

"Jawa Timur banyak memiliki destinasi yang bisa dikunjungi. Bahkan tidak hanya wisata, tapi juga banyak yang sekaligus sarana edukasi yang dapat menambah ilmu pengetahuan," ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (24/6).

Gubernur memerinci sejumlah destinasi wisata favorit mulai yang paling timur di Jawa Timur, yakni Kawah Ijen. Kawah Ijen menawarkan eksotisme blue fire yang merupakan fenomena langka di dunia yang terlihat sangat indah saat malam hari.

Masih wisata alam, dari sisi barat Jawa Timur ada Gunung Bromo. Spot yang menarik ialah pasir berbisik, bukit teletubis, kawah, dan tentunya melihat sunrise di penanjakan saat pagi hari dengan udara yang cukup dingin.

"Kemudian di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Mau pilih wisata alam hingga buatan dengan tekonologi digital yang cocok untuk anak, remaja, dan keluarga juga tersedia dengan banyak di tiga kota tersebut," terang Khofifah.

Kemudian ada Telaga Sarangan yang terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Lawu dan Gunung Kelud di Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video