31 Pemain Top Dunia yang Lahir di Bulan Juni, Messi Hari Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

31 Pemain Top Dunia yang Lahir di Bulan Juni, Messi Hari Ini

Editor: Sigit
Sabtu, 24 Juni 2023 10:22 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Juni merupakan bulan penting bagi sejumlah pesepakbola dunia lantaran banyaknya bintang-bintang yang merayakan hari jadinya, mulai dari, Zidane, Frank Lampard, Kai Havert, Coutinho, hingga Aubameyang.

Punggawa Liverpool, Mohamed Salah juga merayakan hari jadinya ke-31 pada 15 Juni lalu. Selain itu legenda Timnas Jerman, Oliver Kahn juga berulang tahun pada bulan ke-6 dalam kalender masehi.

Berikut daftar pemain, pelatih dan legenda sepak bola yang berulang tahun pada bulan Juni

1. Chicharito (Meksiko)

Javier Hernández Balcázar atau yang dikenal dengan julukan Chicharito tercatat lahir di Guadalajara, Meksiko, 1 Juni 1988. Semasa aktif bermain, ia populer karena berseragam Manchester United dengan mengemas 37 gol dari 102 penampilan.

2. Sergio Aguero (Argentina)

Sergio Aguero merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang lahir pada 2 Juni 1988. Pemain yang akrab disapa Kun Aguero ini pernah membela beberapa klub besar dunia seperti Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona.

3. Mario Gotze (Jerman)

Mario Gotze merupakan pemain sepak bola Jerman kelahiran 3 Juni 1992 yang saat ini merumput bersama Eintracht Frankfurt. Sebelumnya ia pernah membela klub Bundesliga lainnya yakni Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

4. Lukas Podolski (Jerman)

Lukas Podolski merupakan pemain sepak bola berkewarganegaraan Jerman yang lahir pada 4 Juni 1985. Saat ini, Podolski menandatangani kontrak bersama tim asal Polandia. Górnik Zabrze.

5. Kieran Tierney (Skotlandia)

Kieran Tierney merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Skotlandia yang menempati posisi bek kiri atau tengah. Lahir pada 5 Juni 1997, Tierney saat ini membela klub Premier League, Arsenal dan Tim Nasional Skotlandia.

6. Sebastian Larsson (Swedia)

Sebastian Larsson lahir 6 Juni 1985 adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain untuk klub Swedia, AIK Fotboll. Larsson juga tercatat pernah membela Sunderland dan Timnas Swedia.

7. Cafu (Brasil)

Marcos Evangelista de Morais atau lebih dikenal sebagai Cafu adalah mantan pemain sepak bola profesional Brasil yang lahir pada 7 Juni 1970. Dengan mencatat 142 penampilan untuk Tim Samba, ia adalah pemain Brasil dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah.

8. Javier Mascherano (Argentina)

Javier Mascherano adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina yang lahir pada 8 Juni 1984. Mantan pemain Tim Nasional Argentina ini pernah bermain untuk Barcelona dan Liverpool.

9. Miroslav Klose (Jerman)

Miroslav Josef Klose yang lahir 9 Juni 1978 adalah seorang manajer dan mantan pemain sepak bola Jerman yang saat ini menjadi pelatih klub Bundesliga Austria, Rheindorf Altach. Sebagai seorang penyerang, Klose adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Jerman dan mencatat rekor gol terbanyak yang dicetak di Piala Dunia FIFA.

11. Carlo Ancelotti (Italia)

Carlo Ancelotti adalah seorang manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia yang lahir pada 10 Juni 1959. Sebagai pemain, Ancelotti biasa bermain sebagai gelandang dan pernah 26 kali memperkuat Timnas Italia, termasuk pada putaran final Piala Dunia 1990.

11. Kai Lukas Havertz

Kai Lukas Havertz adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Jerman yang bermain sebagai gelandang serang atau penyerang yang lahir pada 11 Juni 1999.

Pemain yang musim ini membela Arsenal ini memulai karir profesionalnya dengan berseragam Bayer Leverkusen pada 2016–2020.

12. Philippe Coutinho (Brasil)

Philippe Coutinho lahir pada 12 Juni 1992 adalah seorang pemain sepak bola Brasil yang saat ini bermain untuk Aston Villa. Pemain yang pernah merumput bersama Liverpool dan Barcelona ini bermain sebagai gelandang serang.

13. Kingsley Junior Coman (Jerman)

Kingsley Junior Coman merupakan pemain Bayern Munich yang lahir pada 13 Juni 1996.

Menimba ilmu di akademi Paris Saint-Germain, Coman pindah ke Juventus pada 2014 dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia di musim pertamanya di Italia.

14. Massimo Oddo (Italia)

Massimo Oddo adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia yang lahir pada 14 Juni 1976. Bermain sebagai bek kanan, Oddo mulai dipanggil masuk ke Timnas Italia pada 2002. Pemain yang tenar bersama AC Milan pernah memperkuat Gli Azzuri di Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006.

15. Oliver Kahn (Jerman)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video