Resmi! PSSI Umumkan 18 Wasit yang Pimpin Liga 1 Musim 2023/2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmi! PSSI Umumkan 18 Wasit yang Pimpin Liga 1 Musim 2023/2024

Editor: wafi
Kamis, 22 Juni 2023 18:41 WIB

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum telah mengumumkan sekitar 18 wasit yang akan menjalankan tugas di liga 1, 24 wasit bertugas di liga 2, dan 40 wasit akan ditugaskan di liga 3.

meminta, agar para wasit yang sudah terpilih di Liga 1 dan Liga 2 musim 2023/2024, untuk menjaga integritas dan menolak intervensi.

Menurut ketua umum , di tengah upaya program membuat pertandingan sepak bola bersih dan bebas dari mafia wasit serta anti match fixing, para pengadil berperan baik dalam ekosistem ini.

"Hari ini kita sudah mendapatkan wasit-wasit hasil seleksi ketat yang melibatkan pengawas dari JFA" tutur yang merujuk Asosiasi sepak bola Jepang atau JFA, Jakarta, Kamis (22/6/2023)

"Saya berharap 18 wasit di Liga 1 dan 24 wasit di Liga 2 yang dinyatakan lolos mampu menjaga amanah yang diberikan, mau menjadi bagian dari sama kita inginkan, siap menjalani sumpah, dan berkomitmen penuh agar sepak bola kita dihargai." tuturnya.

Ia juga menambahkan, dengan terpilihnya wasit terbaik serta mengikuti langsung akan memberikan efek positif dalam penugasan mereka selama satu musim kompetisi akan bertambah.

Kini dengan adanya wasit yang lebih selektif, selama kompetisi Liga 1 bergulir para wasit ini akan memimpin pertandingan sebanyak 17 kali, selain itu wasit di Liga 2 akan menjalankan pertandingan selama 15 pertandingan.

Peningkatan juga di sektor asisten wasit dimana 36 Asisten Wasit di Liga 1 dan 48 Asisten berada di Liga 2

"Dengan sering meniup, maka pendapatan akan bertambah dan otomatis kesejahteraan naik sehingga akan sulit diintervensi. Selain ini, kami juga akan memperhatikan hal-hal lain, seperti BPJS Ketenagakerjaan demi menjamin kesejahteraan dan rasa aman saat bertugas. Wasit akan kita jaga dan diperhatikan karena ini penting untuk mengurangi polemik yang terjadi di masa lalu." ungkapnya.

Dalam melaksanakan penyeleksian wasit nasional ini, mendapat Support dari Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), dengan mengirimkan para anggota komite wasit JFA yang bertindak sebagai pengawas dan Instruktur.

melaksanakan seleksi wasit selama 2 hari pada 15 dan 16 Juni, dan diikuti peserta 116 wasit dan 2 asisten wasit berlisensi FIFA serta 1 wasit berlisensi AFC elite Referee.

Dibawah ini nama-nama wasit yang terpilih seleksi dari , yang dilansir dari situs resmi. Para wasit ini akan ditugaskan memimpin laga di Liga 1 musim 2023/2024 :

Thoriq M Alkatiri - Bandung

Yudi Nurcahya - Bandung

Choirudin - Bantul

Naufal Adya Fariski - Bandung

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video