Polres Madiun Kota Revitalisasi Keberadaan Satkamling Jelang Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Madiun Kota Revitalisasi Keberadaan Satkamling Jelang Pemilu 2024

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 21 Juni 2023 19:47 WIB

Para pemenang lomba Satkamling saat berfoto bersama Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Peran serta Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) saat ini terus digencarkan oleh karena dirasa sangat membantu sekali tugas-tugas dari kepolisian.

Dengan adanya peran serta Satkamling inilah, maka Polres Kota merasa sangat perlu adanya revitalisasi terhadap Satkamling yang ada di kelurahan maupun di desa di bawah naungan hukumnya.

"Hari ini kita adakan apel satkamling di polres kota khususnya dalam rangka merevitalisasi keberadaan Satkamling yang masuk wilayah hukum polres kota," kata Kapolres kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, usai apel Satkamling, Rabu (21/6/2023).

Secara hitungan data ada sebanyak 357 dan yang aktif hanya 210 sehingga yang belum aktif tersebut perlu dilakukan adanya revitalisasi sehingga bisa bersama-sama dengan TNI- dan stakeholder yang lainnya saling membantu mengamankan wilayahnya.

"Satkamling di kelurahan dan desa yang masuk wilayah hukum polres kota ada sebanyak 357 dan yang aktif hanya sebanyak 210. Ini perlu kita aktifkan dalam rangka menjelang dan kita ajak mereka bersama-sama lagi dalam rangka cooling system, sehingga bisa saling membantu melakukan Kamtibmas di wilayahnya," lanjut Agus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video