Tempat Wisata di Banyuwangi yang Populer Dikunjungi Keluarga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Populer Dikunjungi Keluarga

Editor: Sigit
Sabtu, 17 Juni 2023 12:43 WIB

Akbar Zoo merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi. Foto: banyuwangitourism.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi merupakan daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa dengan banyak potensi wisata.

Kabupaten yang selama ini dikenal karena Pelabuhan Ketapang-nya cukup populer di kalangan wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tempat wisata Banyuwangi paling populer yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

1.

merupakan objek wisata yang terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Daya tarik wisata Banyuwangi ini adalah sumber mata air peninggalan Belanda yang difungsikan untuk mengalirkan lahan persawahan warga sekitar.

2.

merupakan objek wisata di Banyuwangi yang menawarkan konservasi hutan mangrove dan cemara. Berada di Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, wisata ini mempunyai nilai ekosistem penting yang menunjang kelangsungan kehidupan dan telah ditetapkan sebagai kawasan dilindungi di Jawa Timur.

3. Wisata Alam Banyuanyar

Wisata Alam Banyuanyar merupakan wisata air terjun dan sumber air jernih yang terletak di Dusun Curah Leduk, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru. Wisata Alam Banyuanyar baru saja dibuka dan cocok dikunjungi saat masa liburan tiba.

4.

merupakan destinasi wisata arung jeram terbaru di kawasan Desa Setail, Kecamatan Genteng. Disini tidak hanya dapat melakukan atraksi wisata adrenalin saja, tetapi juga dapat menikmati hidangan yang disajikan di Java Riverside Cafe.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video