Temui Pekerja Migran dari Jawa Timur di Malaysia, Gus Fawait: Mereka Pahlawan Devisa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Temui Pekerja Migran dari Jawa Timur di Malaysia, Gus Fawait: Mereka Pahlawan Devisa

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 14 Juni 2023 15:15 WIB

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Fawait, saat bertemu pekerja migran asal Jawa Timur di Malaysia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebar di sejumlah negara, salah satunya di . Dari sejumlah provinsi di Indonesia, pekerja migran asal Jawa Timur jumlahnya cukup dominan dan menjadi penyumbang devisa yang besar untuk negara.

Ketua Fraksi DPRD Jatim, Muhammad Fawait, menunjukan empati pada para PMI dengan melakukan kunjungan ke . Menurut dia, pemerintah harus memberi perhatian kepada pekerja migran karena mereka berkontribusi besar pada pertambahan devisa negara.

"Saya mengunjungi mereka sebagai bentuk empati dan rasa terima kasih kepada para pekerja migran, karena kontribusi mereka pada negara termasuk untuk Jawa Timur sebagai daerah asal. Mereka adalah pahlawan devisa kita," kata pria yang akrab disapa itu melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (14/6/2023).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mendorong pemerintah pusat, maupun pemprov Jatim lebih memperhatikan kepentingan pekerja migran. Baik sebelum berangkat, maupun pasca bekerja.

Ia berharap, Pemprov Jatim lewat Disnaker memberikan pelatihan ketrampilan sebelum pekerja migran berangkat. Sehingga di negara tujuan kerja, mereka bisa mendapat pekerjaan yang layak. Tidak sekedar pekerja kasar atau asisten rumah tangga (ART), dengan begitu kesejahteraannya pun lebih baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video