Kepala Daerah se-Wilayah Jatim 4 Sinergi Lakukan Percepatan TLRHP BPK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Daerah se-Wilayah Jatim 4 Sinergi Lakukan Percepatan TLRHP BPK

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Supardi
Rabu, 14 Juni 2023 08:31 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota terus berkomitmen dalam mempertahankan Opini WTP yang telah diraih selama 3 kali berturut-turut. Hal ini kembali diimplementasikan melalui kegiatan Rekomitmen Percepatan Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) Badan Pemeriksa Keuangan ().

Malam ini, Selasa 13 Juni 2023 bertempat di Gedung Harmonie Kota , seluruh kepala daerah se-wilayah Jawa Timur 4 hadir untuk menandatangani perjanjian dengan sebagai wujud komitmen dalam menyelesaikan TLRHP 2022. Wilayah Jatim 4 meliputi Kota , Kabupaten , Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Banyuwangi.

Dalam kesempatan sambutannya, Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan pentingnya komitmen ini untuk dilakukan demi meningkatkan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintahan.

"Acara ini sebagai wujud komitmen bersama dalam upaya memperbaiki pengelolaan dan tanggung jawab keuangan untuk mencapai pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," ucapnya.

Melalui pertemuan ini, pihak memberikan pengarahan terkait komitmen percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan bagi seluruh entitas. Diharapkan pula dapat dipetakan permasalahan-permasalahan yang menjadi hambatan dalam melaksanakan tindak lanjut hasil pemeriksaan.

Kembali Gus Ipul menegaskan bahwa semua entitas wajib menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan .

"Pimpinan entitas yang diperiksa wajib memberikan penjelasan kepada tentang tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan dan untuk selanjutnya melaksanakan pemantauan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video