Bidadari Cantik Bukan untuk Pengebom, Tapi bagi Pejuang Indonesia dan Kemanusiaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bidadari Cantik Bukan untuk Pengebom, Tapi bagi Pejuang Indonesia dan Kemanusiaan

Editor: MMA
Selasa, 13 Juni 2023 16:12 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat membacakan kitab di PP Amanatul Ummah 02 Leuwimunding Majalengka Jawa Barat, Selasa (13/6/2023). Foto: BANGSAONLINE

MAJALENGKA, BANGSAONLINE.com - Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA melontarkan tafsir menarik saat membaca Kitab Muchtarul Ahadits di depan para santrinya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah 02 Leuwimunding Jawa Barat, Selasa (13/6/2023) pagi.

Menurut , bidadari cantik di surga nanti bukan dihadiahkan kepada para pengebom atau tetoris yang selama ini menimbulkan kerusakan dan menghancurkan gedung-gedung yang penuh keramaian manusia.

"Bidadari yang cantik-cantik itu untuk orang-orang yang punya andil dalam berjuang untuk Indonesia dan manusia. Yang berjuang untuk memperbaiki nasib bangsa dan manusia," kata .

Selain Kitab Muchtarul Ahadits juga membaca Kitab Fathul Qorib. Pengajian itu digelar usai salat jemaah Subuh.

Dalam pengajian itu hadir Syafruddin Jaya, ahli pendidikan Islam yang dipasrahi memimpin Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02.

Hadir juga CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE, M Mas'ud Adnan.

belakangan sengaja memberi pengajian kitab di Pesantren Amanatul Ummah 02 Leuwimunding, karena untuk pengembangan pesantren tersebut. Santrinya masih belum banyak. Tapi klberusaha untuk mengembangkan pesantren yang santrinya digratiskan itu. Apalagi di pesantren inilah jasad KH Abdul Chalim, ayahanda , berbaring.

Kini makam Kiai Abdul Chalim sedang dipugar.

Bahkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) V digelar di Pesantren Amanatul 02 ini. Sejumlah menteri akan hadir dalam Rakernas Pergunu yang bakal dihelat pada 17-18 Juni 2023 itu. Bahkan Peesiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video