Kembali Sabet Juara Umum, Khofifah Puji Semangat Tanding dan Juang Atlet ASEAN Para Games 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali Sabet Juara Umum, Khofifah Puji Semangat Tanding dan Juang Atlet ASEAN Para Games 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 11 Juni 2023 21:04 WIB

PADANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur menyambut bangga serta memuji semangat juang dan tanding atlet  Para Games 2023 yang telah mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional.

Pasalnya, kontingen Indonesia berhasil menorehkan 3 kali juara umum secara berturut-turut atau hattrick pada ajang tersebut. Sebelumnya, Indonesia berhasil sukses menjadi juara umum pada Para Games 2022 di Solo dan 2017 di Malaysia.

"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat atas seluruh pengabdian, perjuagan serta kerja keras sehingga mendapatkan prestasi membanggakan bagi Indonesia," kata di sela sela misi dagang di Padang, Sumatera Barat, Minggu (11/6/2023).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjelaskan, pada ajang Paragames 2023 Jatim menerjunkan kontingen yang terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih dan 1 manajer dengan Cabor yang diikuti meliputi Atletik, Bulu Tangkis, Judo, Sepakbola CP, Renang, Tenis Meja, Panahan, Voli Duduk dan Tenis Meja.

Selama laga yang berlangsung sejak 1-9 Juni 2023, atlet asal Jatim yang turut berlaga di ajang internasional berhasil mendapatkan total 39 medali yang terdiri dari 19 Emas, 17 Perak dan 3 Perunggu.

Dari total raihan medali ini Istimewanya lagi, atlet Jatim asal Gresik Maulana Rifky Yavianda berhasil meraih 7 emas sekaligus untuk cabor Para Swimming (renang). Selain itu, atlet Jatim asal Nganjuk Mutiara Cantik Harsanto yang merupakan disabilitas daksa berhasil meraih 2 emas dan 4 perak untuk cabor Para Swimming (renang).

"Alhamdulilllah, atlet paragames Jatim telah ikut mengharumkan nama Indonesia dan Jawa Timur di kancah internasional. Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet paragames Jatim atas raihan prestasinya yang luar biasa," ucap .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video