Dukung Atasi Masalah Sampah, Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Bantu 30 Motor Sampah ke Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Atasi Masalah Sampah, Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Bantu 30 Motor Sampah ke Desa

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Sabtu, 10 Juni 2023 17:33 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi, didampingi anggota Fraksi PKB saat menyerahkan bantuan motor sampah. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Fraksi DPRD ikut merespons penyelesaian persoalan sampah di Kota Delta. Salah satunya memberikan bantuan 30 motor roda tiga pengangkut sampah kepada desa yang memiliki TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu).

Bantuan motor pengangkut sampah ini hasil jaring aspirasi masyarakat atau pokok-pokok pikiran (pokir) anggota Fraksi DPRD tahun 2023 yang direalisasikan melalui anggaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) .

Bantuan ini diserahkan simbolis oleh Ketua DPC , Subandi, bersama Ketua DPRD , Usman, dan sejumlah anggota Fraksi DPRD , di Kantor DPC , Perum Puri Airlangga, , Sabtu (10/6/2023).

Subandi menuturkan, bantuan kendaraan pengangkut sampah itu sebagai bentuk sikap terkait Perda persampahan untuk memberikan kemudahan bagi petugas TPST dalam menjalankan tugasnya.

"Tentu ini untuk menunjang program pemerintah, bahwa kemarin sudah digedok terkait Perda retribusi sampah. Kita sebagai ketua DPC mendorong bagaimana progam itu bisa berjalan melalui jaring aspirasi di fraksi kami," ujarnya.

Wakil Bupati ini menambahkan, realisasi bantuan kendaraan itu bersumber dari jaring aspirasi dan pokok pikiran Fraksi di DPRD . Menurut dia, sudah menjadi keharusan untuk mengawal dan mendorong program pemerintah agar berjalan tanpa kendala. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video