Kirim Lima Lukisan ke Jepang , Siswi SDN Junrejo 2 Kota Batu Raih Prestasi Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kirim Lima Lukisan ke Jepang , Siswi SDN Junrejo 2 Kota Batu Raih Prestasi Internasional

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Rabu, 07 Juni 2023 19:02 WIB

Dhafira Rizki Amalia (foto kanan) menunjukkan piagam penghargaan yang diraihnya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dhafira Rizki Amalia, Siswi , sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dengan mengirim lima ke Jepang.

Ia berhasil memenangkan sayembara buku harian bergambar () Mitsubishi A111sean Children's Enikki Festa 2021 - 2022.

Lima karya Dhafira Rizki Amalia yang dikirim masing-masing berjudul Bermain Menangkap Kupu, Belalang dan Capung; Mama Temanku Meninggal Dunia; Meminjam Gitar Ayah untuk Bergaya, Memberi Hadiah Kado Buat Temanku; dan Bermain Air Sambil Menyiram Tanaman.

Hadiah sayembara ini diserahkan melalui (KNI) untuk Unesco Kemendikbudristek di Jakarta pada 22 Mei 2023. Lima siswi yang tinggal di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo ini kini terpampang di bersama para pemenang dari 22 negara Asia lainnya.

Kemenangan Dhafira bisa dibilang luar biasa, mengingat putri pasangan Akhmad Ramadhan dan Siti Zulaichah ini bisa melewati setiap tahapan sayembara di tengah penyakit yang dideritanya.

"Kita mendapatkan undangan dari panitia untuk mengikuti sayembara ini. Kita diminta untuk mengirimkan lima karya lukis dan video proses pembuatan karya pada bulan Juli 2021 lalu," ujar Akhmad Ramadhan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/6/2023)

Saat itu jumlah peserta mencapai 1.000 anak se-Nusantara. Mereka mengirimkan karya bertemakan "Inilah Hidupku" ke Kemendikbudristek RI.

Hingga akhirnya diumumkan pada bulan Oktober 2021, ada 8 anak Indonesia yang berhak mengikuti pameran di Yukohama Jepang yang diikuti 22 negara di Asia.

"Alhamdulillah, Dhafira dinyatakan sebagai pemenang nasional dan berhak mengikuti pameran ini ke Jepang, karyanya diterbangkan ke Jepang," ujar Ramadhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video