Wakil Wali Kota Pasuruan Berangkatkan 58 Kafilah Ikuti Event MQK Tingkat Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Wali Kota Pasuruan Berangkatkan 58 Kafilah Ikuti Event MQK Tingkat Jawa Timur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Senin, 05 Juni 2023 15:58 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat melepas keberangkatan 58 Kafilah untuk mengikuti Event MQK Tingkat Jawa Timur.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, melepas kebarangkatan 58 Kafilah Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) untuk mengikuti Lomba MQK Tingkat Jawa Timur, Senin (5/6/2023).

Perhelatan MQK Tingkat Jawa Tumur tahun ini berlangsung pada 5-8 Juni 2023 di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan tiga tahunan ini menjadi ajang silaturahmi, lomba, dan kajian kitab kuning bagi kalangan santri dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan sambutannya, Adi mengharapkan para kafilah yang terpilih mewakili Kota untuk dapat memperoleh prestasi dan bisa melanjutkan ke babak tingkat nasional. Prestasi tersebut, kata Mas Adi, menjadi perolehan untuk mempertahankan tradisi juara di Kota pasuruan.

“Kami mendoakan semoga semua kafilah dari Kota yang mengikuti MQK diberi kesehatan serta kelancaran. Bisa kembali ke Kota dengan membawa prestasi dan bisa mempertahankan tradisi juara di Kota ,” ujarnya.

Menurut dia, event MQK yang diikuti oleh para santri ini sebagai momentum peningkatan kapasitas dan karakter para santri yang menjadi benteng bangsa Indonesia.

“Para santri ini adalah anak-anak muda yang menjadi tulang punggung bangsa kita yang perlu kita dorong dan terus dampingi,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video