Pemkab Bangkalan Jadwalkan Pilkades Serentak Gelombang ke-3, 13 Desa Jadi Kontestan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Bangkalan Jadwalkan Pilkades Serentak Gelombang ke-3, 13 Desa Jadi Kontestan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Fathurrohman
Senin, 05 Juni 2023 14:35 WIB

Plt Kepala DPMD Bangkalan, Rudianto, ketika memberi keterangan kepada awak media.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab segera menjadwalkan pelaksanaan Pilkades gelombang ke-3. Sebab, mengacu pada surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memerintahkan pada daerah, untuk melaksanakan Pilkades selambat-lambatnya tanggal 1 November 2023 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) , Rudianto, mengungkapkan sudah memerintahkan pada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 11 Desa kontestan Pilkades serentak gelombang ke-3 untuk memberitahukan bahwa masa jabatan Kades sudah hampir berakhir.

"Secara aturan memang harus diumumkan sejak 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir. Ada 11 Kades yang jabatannya berakhir pada 4 Desember 2023, sekarang sudah beredar pemberitahuannya," ungkapnya saat ditemui Kantor Pemkab , Senin (5/6/2023).

Menurut dia, Pilkades gelombang ketiga tersebut nanti akan diikuti 13 desa. Terdiri dari 11 Desa yang yang jabatan Kadesnya akan berakhir, serta 2 Desa yang ditunda pada gelombang kedua yang lalu, yakni Desa Bator dan Desa Tanah Merah Laok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video