Satu Jemaah Tertinggal Rombongan, ini yang dilakukan Bupati Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Jemaah Tertinggal Rombongan, ini yang dilakukan Bupati Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 04 Juni 2023 20:46 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyapa para jemaah calon haji di atas bus sebelum diberangkatkan ke Surabaya. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada kejadian unik saat Bupati memberangkatkan 450 jamaah calon haji (JCH) kloter 30 asal Kabupaten , Minggu (4/6/2023) siang.

Sebab, ada satu JCH yang tertinggal dari rombongan saat diberangkatkan dari Kantor Pemerintah Kabupaten . Ia masih berada di Masjid Kantor Pemkab saat bus berangkat.

Begitu tahu ada jemaah yang tertinggal, Bupati Dhito langsung menenangkannya. "Mboten usah khawatir Pak, mpun sing tenang mawon, (tidak usah khawatir Pak, yang tenang saja)," katanya.

Satu orang jemaah yang tertinggal itu kemudian diantar menggunakan mobil untuk menyusul rombongan bus. Ia satu mobil dengan Sekda Kabupaten Mohamad Solikin yang tahun ini ikut berangkat ke tanah suci mendampingi jemaah haji.

Jemaah haji yang berangkat hari ini ada empat kloter. Yakni kloter 29 sebanyak 400 jemaah yang diberangkatkan pagi hari, kloter 31 ada 450 jemaah berangkat sore hari, dan kloter 32 sebanyak 45 jemaah.

Total dari kabupaten ada 1.345 jemaah calon haji yang berangkatkan ke tanah suci, di mana 1.320 di antaranya merupakan jemaah reguler.

Dhito menyebut adanya jemaah haji yang tertinggal dari rombongan saat berangkat merupakan protret dinamika yang akan terjadi di Arab Saudi nantinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video