Bupati Madiun Ajak Senam Bersama Sekaligus Sosialisasikan Rokok Ilegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Madiun Ajak Senam Bersama Sekaligus Sosialisasikan Rokok Ilegal

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Minggu, 04 Juni 2023 18:59 WIB

Bupati Madiun, Ahmad Dawami menyerahkan door prize.kepada peserta. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com -, (Kaji Mbing) mengajak masyarakat untuk , agar tercipta kesehatan bagi tubuh. Selain itu, juga mengajak para penghobi motor tua berkeliling sekaligus mensosialisasikan pemberantasan peredaran rokok ilegal.

Hal itu, ia sampaikan di area Gedung Olah Raga (GOR) Pangeran Timur, Minggu (4/6/2023).

Ia menegaskan, perlunya sosialisasi gempur rokok ilegal karena dengan adanya rokok seperti itu, maka pendapatan negara akan berkurang atau tidak ada pemasukan dari cukai.

"Sosialisasi diperlukan untuk mengetuk kesadaran masyarakat bahwa pendapatan pemerintah Madiun juga dari rokok. Yang kedua menjaga pergaulan anak. Yang ketiga rokok ilegal merugikan semuanya," jelas kaji Mbing.

Menurutnya, bukan hanya masalah sumber pendapatan saja, namun juga memberikan pemahaman terhadap masyarakat, bagaimana mengetahui rokok tersebut adalah ilegal dan menolak untuk membelinya.

"Pemahaman dan pembelajaran itu perlu. Bila sudah faham maka pembelajaran menolak rokok ilegal itu," pungkasnya.

Sementara itu, Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama Kantor Bea dan Cukai Madiun, Thomas Edi Purwanto juga memberikan pemahaman terkait dengan rokok ilegal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video