​Hanan Attaki Ceramah pada Kajian Jumat, Gus Mahathir Beberkan Alasan Penolakannya Dahulu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hanan Attaki Ceramah pada Kajian Jumat, Mahathir Beberkan Alasan Penolakannya Dahulu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 03 Juni 2023 19:52 WIB

Ustadz Hanan Attaki saat mengisi kajian Jumat Mubarok Majelis Dzikir Rotibul Haddad, di Masjid Riyadlus Sholihien, Kaliwates, Jember. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pasca dibaiat sebagai warga Nahdlatul Ulama () oleh Ketua PW Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ustadz mengisi ceramah di Jember.

Hanan mengisi kajian Jumat Mubarok Majelis Dzikir Rotibul Haddad di Masjid Riyadlus Sholihien, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, pada Jumat (2/6/2023) malam.

Sebelum agenda kajian, Ustadz sowan kepada Rais Syuriah PB, KH. Sadid Jauhari yang juga pengasuh PP. Assunniyah, Kencong, Jember.

"Alhamdulillah Kiai Sadid sangat sayang kepada Ustad Hanan. Banyak obrolan tentang penguatan dakwah. Bahkan kiai memerintahkan kami agar juga mampir di pesantren keluarga beliau yang lain," kata Bendahara Umum (NBI), Mahathir Muhammad dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2023).

Mahathir mengatakan bahwa penolakan yang sempat dilakukan kepada Ustadz Hanan disebabkan masalah personal. Yakni panitia acara yang terindikasi kuat adalah teman-teman aktivis Hizbut Tahrir Indonesia ().

"Kalau gak ditolak, akhirnya membahayakan. Satu sisi kita tahu itu adalah gerakan laten. Kami takut memanfaatkan sebagai da'i yang menjadi magnet milenial urban di Kota Jember, kemudian dimanfaatkan jamaahnya dan digiring ke ," ungkapnya.

Ia menilai momentum bersama KH Marzuki Mustamar merupakan bentuk kolaborasi dakwah pada level milenial urban yang jarang digarap oleh dai-dai muda .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video