Pengakuan Mbah Koripah, Tiga Kali Terapi Ikan Garra Rufa, Penyakit Linunya Bisa Sembuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengakuan Mbah Koripah, Tiga Kali Terapi Ikan Garra Rufa, Penyakit Linunya Bisa Sembuh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 02 Juni 2023 19:17 WIB

Mbah Koripah ditemani salah satu anak perempuan saat terapi ikan di Kolam Sumber Banteng. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mbah Koripah (87), warga Dusun Miren, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, adalah pengunjung setia Wisata Kampung Keren di , Kecamatan Pesantren, .

Setidaknya, sudah empat kali Mbah Koripah mengunjungi tempat Wisata Alam , di mana terdapat kolam ikan garra rufa untuk terapi.

Terapi ikan ini diyakini Mbah Koripah bisa menyembuhkan penyakitnya, yaitu linu dan nyeri di sekujur tubuhnya.

"Saya ini sudah satu tahun tidak bisa jalan. Bahkan dari kaki sampai badan terasa linu dan sakit semua seperti kena setrum listrik. Saya sudah dibawa berobat ke mana-mana, ada yang di Gresik, Malang, dan Surabaya, tapi belum sembuh juga," kata Mbah Koripah, Kamis (1/6/2023) kemarin.

Karena kasihan dengan keadaan ibunya yang tak kunjung sembuh, salah satu anak Mbah Koripah kemudian mengajak ke , untuk .

"Alhamdulillah, setelah tiga kali terapi ikan di sini (), saya tidak merasakan sakit linu lagi dan bisa berjalan lagi," imbuh nenek 25 cucu dan 10 cicit itu.

Karena yakin terapi ikan Garra Rufa bisa mengurangi rasa sakitnya, Mbah Koripah berencana akan datang lagi ke .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video